Close

Dasar Hukum Pelayanan Informasi Publik

    1. UU tentang Keterbukaan Informasi

    Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

    1. PP tentang Keterbukaan Informasi
  1. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008
    1. Permendagri tentang PPID
  2. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah
    1. Perki Nomor 1 Tahun 2021
  3. Peraturan Komisi Informasi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Standar Layanan Informasi Publik
    1. Perwal SOTK Setda Kota Semarang Nomor 45 Tahun 2017
  4. Perubahan Atas Peraturan Walikota Semarang Nomor 58 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, dan Fungsi, Serta Tata Kerja Sekretariat Daerah Kota Semarang
    1. Perwal Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Publik (PPID)
  5. Peraturan Walikota Semarang Nomor 25 Tahun 2022 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Publik di Lingkungan Pemerintah Daerah
    1. Perwal Pengaduan Masyarakat
  6. Peraturan Walikota Semarang Nomor 5 Tahun 2023 tentang Pedoman Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik
    1. Perwal Penyelenggaraan Panggilan Darurat 112
  7. Peraturan Walikota Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112
    1. SK Penunjukan PPID Pembantu Kota Semarang Tahun 2018
  8. Surat Keputusan Walikota Nomor 485.1/151 Tahun 2018 tentang Penunjukan Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Utama dan Pembantu Pada Badan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang
    1. SK Penunjukan PPID Pembantu Kota Semarang Tahun 2019
  9. Surat Keputusan Walikota Semarang Nomor 485.1/43 Tahun 2019 Tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Utama dan Pembantu Pada Badan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang
    1. SK Penunjukkan PPID Pembantu Kota Semarang Tahun 2020
  10. Perubahan Atas Keputusan Walikota Semarang Nomor 485.1/44 Tahun 2019 Tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu Pada Badan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2020
    1. SK Penunjukan Tim Pelaksana PPID Kota Semarang Tahun 2021
  11. Keputusan Walikota Semarang Nomor 485.1/8 Tahun 2021 Tentang Penunjukan Tim Pelaksana Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2021
    1. SK Penunjukan Kontributor PPID Kota Semarang Tahun 2021
  12. Keputusan Sekda Kota Semarang Nomor 485.1/216 Tahun 2021 Tentang Penunjukan Kontributor Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pada Perangkat Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2021
    1. SK Penetapan Kelembagaan PPID Kota Semarang Tahun 2022
  13. Keputusan Walikota Semarang Nomor 485.1/122 Tahun 2022 Tentang Penetapan Kelembagaan Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2022
    1. SK Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pelaksana Kota Semarang Tahun 2022
  14. Keputusan Sekda Kota Semarang Nomor 485.1/147 Tahun 2022 Tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Serta Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2022
    1. SK Penunjukan Petugas Pelayanan Informasi PPID Kota Semarang Tahun 2022
  15. Keputusan Sekda Kota Semarang Nomor 485.1/93 Tahun 2022 Tentang Penunjukan Petugas Pelayanan Informasi Pada Perangkat Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2022
    1. SK Penunjukan Petugas Pelayanan Informasi Publik Kepada Perangkat Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah Nomor 485.1/44 Tahun 2023
  16. Keputusan Sekretaris Daerah Kota Semarang Selaku Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Tentang Penunjukan Petugas Pelayanan Informasi Publik Pada Perangkat Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang
    1. SK Perubahan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana di RSD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang.
  17. SK Plt. Direktur RSD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang No 5109 Tahun 2023 Tentang Perubahan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana di RSD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang.

     

 

Regulasi lebih lengkap dapat dilihat di website https://www.komisiinformasi.go.id/regulasi ATAU https://ppid.semarangkota.go.id/regulasi/